Pendaftaran Online di Puskesmas Cilodong

Bagi warga Azalea yang biasa menggunakan layana kesehatan di Puskesmas Cilodong mungkin menjumpai hal baru. Bila sebelumnya berobat mendaftar dengan kartu BPJS atau KTP, maka sejak bulan Oktober 2018 lalu pendaftaran pasien menggunakan sistem online.

Sistem ini mungkin juga mulai digunakan di semua layanan puskesmas di seluruh Kota Depok. Sistem pendaftaran online memang memudahkan pasien yang berobat. Sistem ini juga merupakan bagian dari reformasi atau perbaikan layanan publik di Kota Depok.

Pada awalnya sistem ini memang kurang familiar bagi pasien dan sedikit terkesan merepotkan. Namun setelah dicoba sebenarnya justru memudahkan pasien dan memberikan kepastian layanan.

Kini setiap pasien yang datang di Puskesmas Cilodong diminta untuk mengakses sebuah laman yang bisa diakses dari smartphone dengan mudah. Alamat aksesnya adalah http://pendaftaran.dinkes.depok.go.id. Selain bisa dibuka melalui cara mengetikkan alamat tersebut di browser, juga bisa dilakukan dengan melakukan pemindaian (scaner) sebuah barcode.

Setelah sampai di laman yang dituju, pasien diminta untuk mengisi beberapa data di kolom isian. Tidak banyak, hanya beberapa item informasi. Kemudian setelah disubmit maka akan muncul sebuah resi elektronik yang harus discreeshoot. Kemudian petugas akan mencetak resi tersebut.

Kemudian pasien tinggal melakukan pendaftaran ulang di bagian resepsionist. Pengalaman tidak sampai 3 menit proses pendaftaran ini bisa dilakukan dengan lancar. Dengan sistem online seperti ini, maka pendaftaran bisa dilakukan di rumah sebelum berangkat ke puskesmas.

Dari pantauan di lokasi, dengan adanya sistem pendaftaran online memang mebuat antrian semakin tertib dan ada kepastian dapat antrian.

Jadi bila warga Azalea akan menggunakan layanan Puskesmas Cilodong silahkan pahami dulu cara pendaftaran online ini. Agar proses berobat di Puskesmas Cilodong bisa lancar dan nyaman….

Selamat mencoba…!

Desain baru Residence Card Depok Fantasi Water Park
Sementara itu Wahana rekreasi Depok Fantasi Water Park yang dikelola oleh pengembang kawasan Grand Depok City PT SMR telah mengeluarkan desain baru Residence Card.

Residence Card adalah sebuah kartu yang dikeluarkan Depok Fantasi Water Park untuk warga penghuni perumahan Grand Depok City.

Benefit yang didapat bagi pemegang kartu ini adalah discount atau potongan harga ketika memanfaatkan wahana permainan air tersebut.

Desain baru residence card tahun 2018 ini berwarna pink dan ada gelombang air di bagian bawah serta ada gambar anak kecil yang sedang berenang.

3 tanggapan untuk “Pendaftaran Online di Puskesmas Cilodong”

  1. Dr minggu lalu sy mencoba daftar online puskesmas cilodong, tp sd skrg sulit sekali…tulisannya kuota terpenuhi dan tgl selalu merah semua..mhn penjelasannya..biasanya sie tdk ada masalah

  2. Sangat kecewa dgn sistem pendaftaran online saat pandemi covid ini krn pasien dibatasi dan khusus KIA hanya selasa dan kamis saja. Kecewa sekali Terutama memakai bpjs krn sudah terlanjur daftar faskes tingkat 1 disini.Jam 07:00 Buka pendaftaran saya sdh siap daftar online selalu penuh padahal baru jam 07:03.

Tinggalkan komentar