Pos Satpam Gerbang Azalea Mulai direnovasi

IMG-20141019-WA0002Pos Satpam di pintu masuk Sektor Azalea mulai Minggu 19 Oktober 2014 kemarin dimulai proses renovasinya. Renovasi pos pengamanan ini dilakukan karena pos lama yang saat ini dipakai sudah tidak memadai lagi untuk menampung kegiatan pengamanan kompleks.

Sebenarnya sudah lama wacana pemugaran dan perluasan pos ini muncul. Bahkan ada wacana pos satpam direnovasi sekaligus dibuat sedemikian rupa sehingga sekaligus menjadi identitas Sektor Azaalea.

IMG-20141019-WA0001Setelah diskusi dan perdebatan terjadi secara masif, baik di rapat-rapat RT, RW maupun diskusi informal sampai diskusi di media sosial whatsapp, akhirnya diputuskan renovasi dilakukan sekarang. Kemudian pengurus RT dan RW memutuskan juga bahwa warga bisa menyumbang bahan material apapun sepanjang bisa dipakai untuk pembangunan pos. Setiap kepala keluarga kemudian juga diminta sumbangan sebesar Rp 50.000. Besaran iuran ini muncul setelah dibuat desain gambar bangunan pos, lalu juga disusun RAB nya.

“Anggaran yang dibutuhkan kurang lebih Rp 10 juta”, kata ketua RW 06, sambil menirukan hasil putusan rapat pengurus RW dan RT beberapa saat lalu.

Sembari menunggu tukang bangunan siap, Minggu pagi 19 Oktober 2014 kemarin, sudah dimulai penggalian septik tank. Kemudian beberapa warag dan pengurus RT/RW mulai bergotong-royong mengusung material dari rumah masing-masing ke pintu gerbang Azalea.

Hingga Minggu 19 Oktober, jumlah iuran dari tiga RT sudah mencapai 9 juta lebih. “Kurang beberapa orang saja dari RT 02 yang belum bayar”, ujar L Nainggolan, bendahara RT 02 di grup whatsapp.

Kegiatan ini memang kegiatan yang bertujuan baik. Tentu untuk warga Sektor Azalea. Mari kita dukung dan semoga segera terwujud.

IMG-20141019-WA0005

Tinggalkan komentar