Kini Ada Bus Depok-Bandara Cengkareng

13 08 2014

IMG-20140723-WA0003Kabar gembira bagi warga Depok yang hendak ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, dan sebaliknya. Kini ada bus eksekutif yang melayani rute tersebut.

Bus itu dapat ditemui di Terminal Depok. Bus juga bisa dijumpai di Hotel Bumi Wiyata Depok.

“Bus mulai uji coba Jumat 18 Juli 2014. Sabtu 19 Juli resmi beroperasi,” ujar Okto, petugas dari Hotel Bumi Wiyata Depok, ketika dihubungi, Senin (21/7/2014).

Operator bus Depok-Bandara Cengkareng adalah PO Hiba Utama. Bus berangkat setiap jam mulai dari pukul 02.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB di Terminal Bus Kota Depok dan Bumi Wiyata Hotel Jl Margonda Raya, Depok.

IMG-20140723-WA0002“Kalau bus berhenti di Bumi Wiyata itu semacam shelter. Karena penumpang yang dari Bumi Wiyata itu kebanyakan peserta diklat,” tuturnya.

Sedangkan jadwal keberangkatan dari Bandara Cengkareng setiap jam mulai dari pukul 04.00 WIB-24.00 WIB di terminal 1,2, dan 3 Bandara Cengkareng.

Rute keberangkatan, lanjut Okto, dari Terminal Depok, Jalan Margonda Raya, Jl Juanda, Tol Cijago, Tol JORR 2 dan langsung Bandara Soekarno-Hatta. Tarif bus Rp 40 ribu untuk setiap pemberangkatan.

Dinas Perhubungan bersama Organisasi Angkutan Darat (Organda) meluncurkan layanan terbaru yakni penyediaan angkutan bus menuju bandara. Sebanyak 18 bus setiap hari siap memberangkatkan penumpang dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta.

IMG-20140812-WA0006“Buat warga Depok yang hendak ke Bandara bisa langsung dari Terminal Depok, pemenang tendernya Hiba Utama, setiap hari ada 18 bus siap mengangkut penumpang dari dan menuju Bandara,” jelas Sekretaris Organda Depok, M Hasyim di Depok, Minggu (20/07/2014).

Hasyim menambahkan kebutuhan penunpang warga Depok menuju bandara cukup tinggi terkait mobilitas masyarakatnya. Sehingga, kata dia, pihak Dishub dan Organda berupaya memberikan kemudahan pelayanan.

“Dalam sepuluh tahun terakhir memang kebutuhannya semakin mendesak, dan selama ini kan harus ke Kampung Rambutan atau ke Pasar Minggu kalau mau naik Damri yang rata-rata ternyata warga Depok juga, lalu mengapa enggak kami buat juga layanan ini,” tegasnya.

Sumber: Detik dan Okezone


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: