Merajut Kebersamaan di Lembah Bambuden

23 01 2011

Semangat kebersamaan sebuah komunitas kadang turun kadang naik. Adalah sebuah proses yang wajar dan alami. Demikian juga dengan komunitas Sektor Azalea. Terasa mulai mengendur tergerus oleh rutinitas warga, maka pengurus segera mengantisipasinya.

Dengan melabeli acara bertajuk mancing bersama warga Azalea, sebuah family gathering digelar Minggu 23 Januari 2011. Mulai pukul 08.00 WIB warga secara bergelombang dengan menggunakan motor mulai mengalir ke lokasi acara yang mengambil tempat di taman pemancingan Bambuden Kalimulya. Tempat ini memang tidak begitu jauh dari Sektor Azalea. Hanya berjarak kurang lebih 4 km. Sehingga warga bisa menggunakan kendaran sendiri, tanpa harus disediakan panitia. Semula ketika warga diminta mendaftar jumlah pendaftar adalah:

RT KK Jumlah jiwa
01 20 70
02 38 134
03 11 34

Partisipasi warga cukup tinggi, karena acara ini sendiri tidak dipungut biaya alias gratis. Panitia hanya membuka kesempatan warga yang ingin menjadi donatur. Namun tidak mewajibkan semua warga membayar.

Pukul 08.30 sebagian ikan mulai ditebar di kolam utama. Warga yang sudah lebih dahulu datang langsung memasang umpan dan mulai memancing. Dua jam kemudian sebagian ikan ditebar lagi. Satu dua peserta sudah mulai berhasil mendapatkan ikan. Ikan dikumpulkan untuk kemudian dibakar agar bisa dijadikan lauk makan siang peserta.

Pak Bambang Sujatmiko, Pak Panji dan Pak Ahmad Syaifuddin terlihat mulai mengipas-ngipas api di tungku pembakaran. Benar juga, tepat pukul 11.50 peserta sudah bisa mulai menyantap makan siang.

Ditemani dua biduanita dan satu biduan serta satu pemain organ tunggal dan satu peniup saxophone, maka kegiatan mancing kali ini terasa hidup. Semangat kebersamaan warga terlihat mulai tumbuh kembali. “Meskipun semangat kebersamaan itu sudah mulai naik lagi saat acara menyambut tahun baru 2011 lalu,” kata ketua RW 06, Jul Jahja.

Sesepuh warga RW 06, H Misbahul Munir yang ikut melebur bersama warga memancing sempat menyumbangkan tiga buah lagu. Setelah disela istirahat makan siang dan sholat dluhur, sisa ikan ditebar lagi di kolam utama, kolam A dan kolam C yang bersebelahan. Peserta masih semangat untuk memancing lagi. Terutama yang sejak pagi belum mendapatkan ikan, mereka penasaran.

Panita juga melakukan lomba/ kompetisi di acara mancing kali ini. Adapun hasil lomba mancing bersama keluarga Azalea ini adalah: kategori – induk: 1,22kg adalah Budi (W8/17) – total: 1. Ramlan(W6/15)=10,25kg, 2. Budi (W5/8)=8,71kg, 3. Fauzan (W8/38)=8,31kg. Sementara ikan yang sudah diberi pita merah berhasil dipancing oleh: 1. Hendro (W9/14), 2. Faisal (W7/22), 3. Agus (W2/34).

Pukul 15.00 WIB acara family gathering yang berlabel mancing bersama keluarga Azalea usai. Warga mulai beranjak pulang meninggalkan arena pemancingan. Satu kesan yang ditinggalkan dan juga dibawa kembali ke Azalea: warga kembali meraih kebersamaan.

Dokumentasi foto lengkap ada di Facebook Grup Azalea

About these ads

Aksi

Information

One response

24 01 2011
exkuwin

mantap sekali … semoga kebersamaan warga azalea makin mantab…. seukses untuk semua terima kasih buat semua yang terlibat di persiapan, pelaksanaan dan sampai akhir beres beresnya… salam kompak selalu

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: